Kamis, 13 Oktober 2011

magang

          Ini adalah hari  ke - 5 saya magang di tabloid Bintang Indonesia, Jakarta. Tentunya banyak pengalaman yang saya dapatkan. Sebagai seorang reporter yang langsung turun ke lapangan tentunya membuat saya banyak bertemu dengan orang baru, terlebih orang - orang yang saya temui kebanyakan adalah publik figur tetntunya tak banyak orang yang memiliki kesempatan seperti saya. Saya dapat melihat mereka, bahkan dari jarak yang sangat dekat, mereka menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan,  tak sedikit yang sangat akrab dan ramah.
          Sebagai Jurnalist di kota sebesar Jakarta tentunya memiliki banyak tantangan, persaingan antar media, dan perebutan saat wawancara. Kita harus selalu siaga, sigap dan cekatan agar tak kalah dengan media lain. Terlebih saya adalah orang baru di Ibu Kota Indonesia ini yang tentunya belum dapat mengetahui tempat - tempat atau jalan - jalan Jakarta, namun disinilah tantangannya, dimana saya di tuntut mencari berita tapi saya tak tahu jalan, terdengar konyol memang, untungnya teman - teman sekantor di tempat saya magang banyak membantu saya dalam hal peliputan berita.
          Setiap reporter memiliki tenggat waktu penyerahan hasil tulisan, di Taloid Bintang Indonesia batas akhir penyerahan berita adalah hari kamis, dimana semuanya harus sudah selesai dan rapih. Tak banyak memang yang saya tulis, namun ini semua telah memberikan saya banyak pelajaran berharga yang tentunya akan bermanfaat untuk kehidupan saya sekanjutnya.  
         Pengalaman ini saya rasa sangat penting untuk saya bagi dengan anda, para pembaca blog saya, karena walaupun ini pengalaman pribadi namun ini mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang juga menyukai dunia jurnalistik.

          
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar