Minggu, 23 Oktober 2011

R.I.P Marco Simoncelli


Moto GP kembali memakan korban, Marco Simoncelli(24),dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan serius di sirkuit Sepang, Malaysia (23/10). Seperti yang di lansir BBC, pembalap yang memiliki julukan "Super Sic" ini terjatuh ketika beradu kencang dengan Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi empat. Ia kehilangan kendali di tikungan 11 dan langsung terhempas ke lintasan. Nahas, tubuhnya kemudian berbenturan dengan pebalap yang berada di belakang yaitu Colin Edwards, sedangkan Valentino Rossi berhasil menghindari benturan itu.
Terlepasnya helm dari kepala Marco membuat cideranya semakin parah, pemilik nomor #58 ini terkapar tak berdaya di lintasan, sementara itu Edward mengalami cidera bahu, sedangkan Rossi selamat.
Kecelakaan mengerikan ini membuat marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Bahkan, setalah beberapa lama mereka resmi membatalkan perhelatan tersebut dengan alasan tim medis masih fokus menangani Simoncelli.
Simoncelli sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur karena kondisinya kritis. Sayang, langkah itu tetap tidak bisa menyelamatkan nyawa pembalap yang terkenal dengan gaya balapannya yang flamboyan itu.
Teman-teman Moto GPpun turut berduka, Nicky Hayden, pebalap Ducati
“Kadang hidup tidak masuk akal RIP#58, Anda bintang di dalam maupun luar lintasan. Kami akan merindukanmu”, HRC Honda “Tragis dan membuat patah hati. Terima kasih untuk semua kata-kata Indah Anda."
Selamat jalan Marco.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar